Kamis, 08 Desember 2016

WPKS Prov Lampung

Senkom Lampung Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Kinerja
Kamis (8/12) - Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Lampung mengadakan Workshop Peningkatan Kapasitas Kinerja di Balai Keratun, Komplek Pemprov Lampung. Kegiatan ini sebagai upaya untuk mewujudkan Senkom Mitra Polri sebagai organisasi yang solid, mandiri dan profesional.
“Adanya workshop ini untuk membangun jejaring komunikasi untuk kepentingan informasi, koordinasi, dan konsolidasi yang efektif dan efisien. Juga untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” ujar Drs. H. M, Tugiran Adi Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Lampung.
“Senkom adalah organisasi independen yang bersifat swadaya, namun tidak boleh melepas nilai profesionalisme. Maka pelatihan teknis seperti yang dilakukan hari ini penting dilaksanakan,” tambah Hi. Muhammad Sirot selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri.

Senkom sendiri merupakan sebuah perwujudan dari program Perpolisian Masyarakat (Polmas) yang berhasil guna, sebagai upaya Polri untuk mengikut sertakan masyarakat membantu tugas pokok kepolisian. “Yakni menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Fahrizal Darmanto, Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan dalam sambutannya mewakili Gubernur Lampung.

Dalam workshop yang dihadiri 600 peserta pengurus Senkom tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, dan Kecamatan ini juga dihadiri oleh Kombes Pol Prihartono selaku Dirbinmas Polda Lampung mewakili Kapolda Lampung Brigjen Pol Sudjarno.
“Senkom harus bisa membantu mengatasi masalah seperti apapun yang berkembang di masyarakat dengan berkoordinasi dengan aparat terkait. Jangan biarkan issu yang berkembang menjadi konflik sosial,” ucap Prihartono.

Kegiatan yang berlangsung dua hari, mulai Rabu-Kamis (7-8/12) dan merupakan yang ke 29 dari seluruh provinis yang ada di Indonesia ini dihadiri oleh Forkopimda dan Satker Provinsi Lampung seperti DPRD Prov. Lampung, Kesbangpol, Satpol PP, Balmon, Kominfo, BPBD Lampung, Basarnas Lampung, dan satker terkait lainnya.

Beberapa ormas juga turut menjadi undangan seperti Laskar Merah Putih, KNPI, Pemuda Pancasila, FKKPI, KBPPP, ORARI Lampung, Rapi Lampung, Mitra Kodim, Alumni Bela Negara, Pokdar Mitra Kamtibmas, Perbakin, Siger Shooting Club, JRI Lampung.
Selain melaksanakan workshop, pada rangkaian acara ini dilaksanakan pula Pelantikan FKPM Komunitas Senkom Mitra Polri se-Provinsi Lampung (Frediansyah Firdaus).